Jumat, 05 Desember 2014

Investasi dan peluang bisnis


Investasi dan peluang bisnis

Investasi dan bisnis adalah dua hal yang sangat berkaitan! sebuah bisnis, tanpa adanya peluang pastinya akan sangat sulit untuk bisa bertahan, sementara bisnis tanpa investasi tidak akan berjalan untuk jangka panjang! bisnis membutuhkan peluang, untuk bisa berhasil, dan untuk bertahan, bisnis anda harus melakukan kegiatan investasi!  berikut di bawah ini adalah beberapa artikel tentang peluang bisnis dan Investasi! saya harap artikel tersebut bisa memberikan sedikit inspirasi bagi anda 




sebelumnya saya sudah menulis beberapa artikel tentang bisnis dan investasi, saya harap artikel di atas tersebut bisa sedikit memberikan masukan bagi anda yang baru saja ingin memulai investasi atau sedang mencari peluang bisnis! Memang tidak mudah dalam mencari peluang bisnis yang menguntungkan, saya pun mengalami hal yang sama, akan tetapi setelah melalui banyak proses dan pengalaman, akhirnya saya menyimpulkan, bahwa ada beberapa kriteria dasar untuk bisa di kategori kan sebagai, investasi yang layak atau peluang bisnis yang cukup menjanjikan, 

  • kriteria yang pertama adalah, Investasi atau peluang bisnis tersebut harus, bisa diperluas! karena model bisnis yang efisien adalah bisnis yang bisa di tingkatkan dalam skala besar!  jika bisnis yang anda jalani saat ini tidak bisa diperbesar, maka bisnis tersebut suatu saat akan mengalami masa sulit! dan susah untuk diselamatkan! karena sudah mencapai maksimum!
  • Kriteria yang ke dua adalah Type bisnis yang anda pilih, sudah menjadi konsumsi umum! karena hal ini bisa memudahkan anda dalam mendapatkan pasar yang sudah teridentifikasi! contohnya, jika kita menjual beras, atau berbisnis beras, pasti kita sudah tahu market share tersebut sangat besar! akan tetapi jika menjual produk spesifik, seperti produk perawatan tubuh wanita kelas atas, maka market sharenya tidak terlalu besar! mungkin profitnya juga besar, tapi hal ini sangat sulit, mengingat dalam sebuah bisnis , penjualan akan selalu menjadi PR! maka bisnis seperti ini bisa membuat bisnis anda sulit berkembang!
  • kriteria ketiga adalah! anda harus tahu tentang seluk beluk bisnis tersebut! investasi atau peluang bisnis, yang di mana kita tidak tahu sama sekali adalah , pilihan yang harus di hindari!  sebagai contoh, anda melihat peluang bisnis makanan sangat berpotensi besar! tapi anda tidak tahu sama sekali bagaimana cara kerjanya! hindari bisnis seperti itu! karena pebisnis yang sukses adalah soal pengalaman! bukan masalah kepintaran! :) lagian kalau kesuksesan sebuah bisnis karena faktor kepintaran! pastinya  Kekayaaan Einstein! melebihi bil gates! tapi nyatanya tidak bukan ?

tiga kriteria di atas mungkin belum cukup! tapi untuk ukuran standar, atas dasar prinsip ke hati-hati an saya rasa sudah lebih dari cukup! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar