Kamis, 25 Desember 2014

Buka Layanan Online BKPM Harap Investasi Naik

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) telah meluncurkan layanan online untuk memudahkan investor dalam mengakses layanan perizinan terpadu satu pintu (PTSP). Terlebih lagi investor tak perlu repot bertatap muka saat pelayanan.

Kepala BKPM, Franky Sibarani, mengharapkan dengan adanya layanan online, ke depannya investasi Indonesia bisa meningkat menjadi 20 persen karena tentunya dengan kemudahan perizinan yang diciptakan pemerintah saat ini bakal menciptakan minat investasi yang lebih tinggi.

"Saya berharap perhitungan kami kalkulasi selama ini 14 persen itu bisa naik jadi 20 persen," ujar Franky di kantornya, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (15/12/2014).

Meski demikian, tambah dia, pihaknya masih melihat beberapa asumsi yang saat ini sedang dikerjakan seperti pelayanan perizinan cepat, sederhana, transparan dan terintegrasi pasti menjadi daya tarik untuk kompetisi investasi di Indonesia terhadap negara-negara ASEAN lainnya.

"Minat investasi terhadap paparan dan rencana kerja pemerintah tinggi sekali, kemudian hampir semua investor yang kami temui hampir semua mengeluhkan perizinan, mengeluhkan tanah. Dalam pertemuan kami dengan Menteri Agraria, kita akan mendukung proses yang terkait soal tanah. Artinya dua perhatian investor itu akan selesai dengan PTSP nasional dan dia bottlenecking (hambatan) yang terkait tanah itu," pungkas dia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar